Home » » Peraturan dan Ketentuan

Peraturan dan Ketentuan

Apabila Anda menggunakan paket kami maka kami mengngangap Anda telah setuju dengan beberapa ketentuan di bawah ini:


1. Cara Booking
  • Setelah Anda membaca dengan seksama dan memahami paket wisata yang kami sedikan atau bisa menghubungi kami atau mengunjungi menu Faq dan Sebelum Anda Booking paket wisata karimunjawa yang kami sediakan, kami harap Anda sudah membaca menu Peraturan dan memahami apa isi dan maksud di dalamnya.
  • Kirim data diri peserta tanggal paket melalui YM / SMS atau BBM, akan tetapi kami lebih merekomendasikan untuk via Email , yaitu ke : wisatakarimunjawa@yahoo.com
  • Setelah Anda menginformasikan tentang bookingan Anda, staf kami akan segera memproses bookingan yang Anda lakukan, setelah semuanya siap, kami akan menghubungi Anda untuk konfirmasi bookingan Anda.
  • Setelah Anda mendapat konfirmasi tentang bookingan paket wisata karimunjawa yang Anda maksud, silahkan lakukan pembayaran Deposit kepada kami, untuk Tujuan Transfer deposit bisa di lihat pada menu peraturan  atau akan kami info melalui email kepada Anda.
  • Booking akan di CANCEL jika dalam 3 hari setelah booking tidak membayarkan DP sebesar 50% dari total pembayaran ( di karenakan kami harus menyediakan tiket kapal yang terbatas jumlahnya) 
  • Setelah melakukan pembayaran dan Konfirmasi Deposit kepada kami, kami akan segera mengirimkan Invoice pembayaran sebagai bukti pembayaran dan bookingan Anda, untuk pelunasan kami harapkan Anda melunasi tagihan 3 hari sebelum pemberangkatan. 
2. Pembatalan
  • Jika Peserta melakukan Pembatalan H-7 maka akan di kenakan biaya 80% dari DP
  • Apabila pada hari H keberangkatan terjadi pembatalan karena keadaan yang disebabkan oleh force majeur/bencana alam/cuaca tidak memungkinkan/keadaan darurat diluar kekuasaan kami maka Booking Fee/Pelunasan Pembayaran akan dikembalikan 100% dan segala kerugian karenanya di tanggung Peserta
Booking Fee atau Pelunasan Pembayaran akan dikembalikan 100% apabila terjadi pembatalan pemberangkatan di karenakan kondisi cuaca atau kerusakan kapal penyeberangan dan kami tidak menanggung biaya lain-lain yang telah dikeluarkan Peserta
 
Apabila terjadi keadaan darurat/force majeur/cuaca tidak memungkinkan diluar kekuasaan kami untuk kepulangan atau pemberangkatan pada hari yang telah disepakati maka kami akan memberikan beberapa alternatif pilihan akomodasi sementara dan beban biaya menjadi tanggungan Peserta.

Booking Fee atau Pelunasan Pembayaran akan dikembalikan 100% apabila terjadi pembatalan (H-7) oleh pihak kami karena sesuatu hal atau alasan teknis, dan kami tidak menanggung biaya lain-lain yang telah dikeluarkan Peserta.

Apabila Peserta menginginkan perubahan dari Paket Wisata awal yang telah disepakati ke Paket Wisata lain maka pemberitahuan paling lambat 1 minggu sebelum keberangkatan, jika lebih dari 7 hari sebelum hari H maka Paket Wisata tetap sesuai awal yang telah disepakati.

3. Ketentuan
Semua Peserta sanggup untuk mematuhi aturan tertulis maupun tidak tertulis wilayah setempat, tidak membuang sampah atau segala sesuatu di laut dan turut serta menjaga lingkungan.
Kami hanya bersifat membantu dan tidak bertanggung jawab sepenuhnya atas kehilangan/kerugia/kerusakan yang disebabkan kelalaian atau ketidakmampuan mengurus barang masing-masing.
Kami berhak menyarankan, melarang, dan melaporkan peserta kepada pihak berwenang jika melakukan kegiatan yang berpotensi atau merugikan lingkungan alam Karimunjawa atau yang bertentangan dengan Peraturan Wisata.
Demi keselamatan peserta, Tim Kami berhak menentukan dan mengalihkan tujuan tour bila kondisi alam tidak memungkinkan.

Tim Tami berhak membatalkan tour di laut dan menggantinya dengan tour darat apabila kondisi laut tidak memungkinkan.

4. Peraturan Wisata
  • Guide kami berhak menegur apabila peserta membuang sampah sembarangan apalagi ke laut
  • Jangan pernah menginjak terumbu karang, karena dapat merusak bahkan mematikan hidup terumbu karang tersebut.
  • Jangan membawa pulang kewan-hewan laut dari Pulau karimunjawa
  • Gunakan Baju pelampung
  • Selalu berdoa sebelum dan sesudah wisata

Semua Peserta yang sudah melakukan booking dan pembayaran dianggap telah memahami dan menyetujui seluruh syarat dan ketentuan ini